Sabtu, 19 November 2011

Salah Kah Adat???????????


Gua terlahir disebuah desa yang cukup jauh dari perkotaan, sehingga dari segi pendidikan pun kurang lengkap, pada zamannya gua SMA dulu aja gua harus keluar kampung untuk bisa melanjutkan sekolah gua. Dan sampai gua kuliah pun gua jauh dari ortu gua, yang Alhamdulillah gua sekarang masih kuliah dan udah semester 7 yang insya’Allha bentar lagi akan ngusun sekripsi, doakan aja yach…
Begitu banyak cerita yang gua dapat dari jalan hidup gua, mulai dari asmara, kehidupan dan pengalaman yang sangat berharga, baik ma temen-temen ataupun dengan seorang kekasih. Emmm… yang paling popular saat ini kan cerita asmara, jadi sekarang gua akan cerita tentang asmara gua aja dulu, lok yang lain nya bisa nyusul,,, setujuh kan…???????

Gua kuliah di sebuah Universitas swasta yang ada di Lampung, gua ngmbil jurusan Teknik Informatika yang sekarang masih menginjak semester 7, gua punya temen deket cowok waktu gua semester 2, gua juga gak sengaja kenal ma thu cowok, awalnya gua kenal dengan cowok itu di sebuah organisasi kampus tepatnya organisasi pramuka. Gua ngeliat tu cowok sebagai sosok cowok yang aneh dan gak nyangka banget lok gua mala suka dan sayang ma dia, tapi awalnya begitu kesal dan bencinya gua ma dia, kerena muka dia sangat mirip banget dengan mantan gua yang pernah nyakitin hati gua, setiap gua ketemu dengan dia di kampus atau pun dia maen ke kosan gua, kami selalu berantem, emmm,,, beranten disini dalam artian selalu sinis-sinisan gak pernah akur.
Dari waktu ke waktu karena sering nya ketemu dan berantem akhirnya timbul rasa kangen lok sehari atau pun beberapa hari gak ketemu dia, mengapa kemeren-mekaren dia suka maen ke kosan??? Karena dia temenan ma cowok yang satu kosan dengan gua, nah…dari itu gua selalu ketemu dengan dia, akhirnya rasa suka pun gak terhindarkan lagi, dia membak gua yang tepatnya tanggal 1 januari tepatnya malam tahun baru, gua gak langsung balas cintanya dia, karena gua masih trauma dengan muka yang mirip dengan dia yang dulu pernah nyakitin gua, selang beberapa minggu baru akhirnya gua balas juga. Tetapnya pada tanggal 24 januari gua dengan dia baru resmi jadian.
Tadinya gua ragu untuk pacaran dengan dia, tapi ternyata dia begitu baik, dan sangat sayang banget dengan gua, baru kali itu gua bisa ngerasain kasih sayang yang sepenuhnya dari seorang kekasih. Gua begitu semangat ke kampus kerena gua selalu ingin ketemu denga dia, gua ingin selalu berprestasi karna biar bisa bikin bangga dia, pokoknya saat itu gua bahagia banget, terkadang temen-temen kampus gua pun ngerasa iri dengan gua yang begitu sangat di perhatiin ma cowoknya. Gua emang satu kampus dengan  dia tapi kami beda Fakultas yang saat itu dia Fakultas Teknik dan gua Fakultas MIPA, walaupun satu kampus gua jarang banget ketemu dengan dia di kampus, karena kadang beda jam masuk dan keluarnya, jadi lok kami pingin ketemu dia maen ke kosan gua.
Gak kerasa udah genap satu tahun gua pacaran dengan dia, hari-hari yang gua lalui dengan nya begitu membari arti buat hidup gua, susah senang, tangis dan canda semua kami lalui sama-sama, masalah juga kami usaha untuk memecahkan bersama, begitu yakinnya gua ma dia, dan gua juga udah meyakinkan hati gua lok dialah orang yang terakhir dan orang yang akan menjadi pendamping hidup gua, begitu besar pengharapan gua dengan dia. Semua keluarga pun udah tau tentang hubungan kami, dan keluarganya pun begitu baik dengan gua, dari itu pun gua sangat yakin banget, bertahun-tahun gua jalanin hidup dengan dia.
Tapi kebersamaan itu gak selamanya di sisi gua, dia pindah kuliah karena suatu sebab, yang mulai saat itu kami menjalin hubungan jarak jauh, tapi karena keyakinan kami berdua, walaupun jarak kami berjauhan, hubungan kami masih berjalan dengan baik. Tapi semua itu gak seindah yang gua bayangin, atau mungkin dia juga udah bosen dengan gua dan mungkin karena mang di kampus dia yang baru begitu banyak cewek lain yang lebih dari gua sehingga dia bisa berpaling hati dengan cewek lain, tadinya gua mulai curiga dengan sikap dia yang jarang banget ngubungin gua, sms aja jarang apaligi buat nelpon, tapi semua itu gua anggap aja, mungkin dia lagi sibuk dengan kuliahnya. Tapi ternyata semua itu salah, dia memang sedang dekat dengan seorang cewek.
Gua berusa buat cari tahu sendiri kebenaranya, karena gua gak yakin dia gak akan tega nyakitin dan menghianati cinta gua. Tapi begitu sakitnya hati gua ternyata apa yang gua takuti selama ini benar, dia selingkuh dengan cewek, awalnya gua hanya bisa diam, dan merima semua itu, gua juga berusaha gak angkat bicara yang seolah-olah gua gak pernah tahu lok dia punya pacar lagi, mungkin karena sayang nya gua ma dia, tapi gua ini Cuma manusia biasa yang punya batas kesabaran, gua akhirnya bertanya untuk lebih meyakinkan itu pun gua gak berani menuduh dia selingkuh. Tadinya dia gak pernah mengakuinya, gua marah, ngapa dia gak mau jujur ma gua, dan akhirnya dia mutusin buat pisah dengan gua dengan alasan dia mo focus kuliah dulu, dan yang lebih menyakitkan lagi, dia menyangkut-pautkan adat istiadat yang beda diantara kami, gua masih bisa terima lok perpisahan kami ini karena orang ke tiga tapi lok karena adat gua gak terima, lok mang dia mo pisah dari gua yaa.. pisah aja laa.. gak usah adat di bawa’-bawa’ padahal gua gak pernah memaksakan dia harus ikut adat gua.
Begitu kecawanya gua ma dia, dia yang gua harepin menjadi pendamping hidup gua kelak ternyata tega nyakitin gua, yang lebih perihnya lagi, sampai sekarang dia masih ngusik kehidupan gua, baik dianya atau pun cewek barunya itu, padahal gua gak pernah ngusik kehidupan mereka, dan gua pernah juga dituduh ingin merusak hubungan mereka dengan nyuruh cowok nelpon ceweknya dan gnomong yang gak-gak ke ceweknya, tapi demi Allah gua gak pernah berbuat seperti itu, dan gua juga bukan tife cewek yang suka ngerusak hubungan orang walaupun yang kenyataannya gua begitu sakit karna ulah dia. Jadi bisa di simpulakn gua menjalin hubungan dengan dia selama 3 tahun 9 bulan, emmmm… cukup lama bukan…???
Yaa… begini la hidup kadang kita harus belajar untuk dapat nerima kekalahan, mungkin sekarang gua lagi di posisi kalah, dan gua yakin gua besok bisa menang, disini gua gak nyalihin adat gua, tapi sekarang yang gua salahin ngapa dulu gua harus kenal ma dia.
 

1 komentar:

  1. salam kna ya mika... pahit manis perjalanan hidup memberikan warna pd khidupan...

    BalasHapus