Sabtu, 19 November 2011

KUTEMUKAN CINTA DI FACEBOOK


Sebut saja gua Dinda, gua anak remaja yang sekang beranjak usia 17 tahun, gua memiliki watak yang periang, senang bergaul, dan bisa dibilang gua cewek tomboy, mungkin karna sikap gua yang cuek, mulai dari segi penampilan dan sikap gua. Dari sikap gua yang periang itu, gua punya banyak temen, mulai dari temen cewek asampai cowok pun seneng bersahat dengan gua. Yang tepatnya pada saat itu yang paling dekat dengan gua ada 7 orang diantaranya 4 cewek dan 3 cowok, persahabatan kami itu mulai terjalin dari kami SLTP dulu hingga SMA sekarang, sebut saja mereka Dika, Deden, Deka, Amanda, Rara, Seli, dan gua Dinda. Yang kebetulan Dika pada saat itu sudah berpacaran dengan Amanda dan Deden dengan Rara, tinggal Deka dan gua yang masih jomblo alias belum punya pacar, tapi lok Seli dia berpacaran dengan anak beda sekolah.

Persahabatan kami berjalan dengan baik, yaa..maklum lah persahabatn yang didalam nya di hiasin dengan kasing sayang dari sisi temen dan dari sisi pacar, tapi yang saat itu gua yang paling apes, gua sendiri yang gak ada pasangan saat ada acara yang melibatkan urusan pasangan. Emmm…dari pada manyun (heheheh) gua ajak aja Deka yang seolah-olah kami berdua pacaran, dan Deka pun gak nolak yang sebenarnya dia juga gak pada pacar, dari kebersamaan kami itu lah temen-temen yang lain bertekat menyatukan kami, usaha demi usaha merea lakukan biar kami jadian, dan akhirnya usaha mereka itu berjalan sesuai apa yang diinginkan, gua ma Deka jadianyang tepatnya 10 januari, tadi nya gua ragu buat pacaran dengan Deka, karna gua takut suatu saat lok kami gak jodoh atau kami putusan, gua takut persahabat kami jadi hancur. Tapi semua ketakutan itu jadi hilang berkat nasehat dan hati gua yang bicara yang sebenarnya gua guja suka ma Deka.
Emmmm,,,,mulai dari itu, hari-hari yang gua rasain dengan Deka terasa sangat lah indah, dan lama kelamaan gua sangat sayang banget ma Deka, hinggah gua merasa sangat takut banget lok Deka entar ninggalin gua. Mulai sekarang tidak ada yang di olak-olak lagi, karena sekarang kami semua udah ada pasangannya masing-masing.
Gua cerita dikit lah mengenai hubungan gua dengan Deka, mulai dari Deka membak gua yach,,,heheheh… Deka gua akuin dia adalah sosok cowok yang romantis, dan sangat perhatian banget. Deka dulu nembak gua dengan sebuah puisi yang ditulis di sepucuk kertas berwarna pink, dan berhiaskan bunga, yang ampek sekarang gua masih simpan surat itu, emmm,,,lo semua mo tau isi puisinya..??????????? emmm….pingin yachh,,ya da dhe gua kasih tau..nee,,baca aja thu dibawa gua tulis puisi nya selamat menikmati hehehehe (emangnya makanan)
Saat indah yang ada
Di hidupku ini adalah
Saat aku bertemu dengan mu
Engkau yang sangat aku cintai
Engkau yang sangat aku rindui dan
Engkau yang sangat aku sayangi
Aku ingin engkau di sampingku selamanya
Bila engkau menerima cinta suciku ini
Aku akan setia menemani dirimu selalu
Karna dirimu lah yang selama ini aku cari
Aku berharap cinta yang aku miliki ini
Dapat engkau pahami
Karna dirimu lah yang selama ini ada dihatiku
Ayu…cintaku tak dapat aku ungkapkan lagi
Karna betapa besarnya cinta ku pada mu
I Love You Dinda…
Yaaa… begitu lah puisi yang deka berikan buat gua, yang pada saat itu, gua gak piker panjang lagi, gau langsung terima aja cinta Deka,karna yang emang gua juga sebenarnya suka ma dia. Hari-hari yang gua lalui ma Deka penuh dengan kebahagiaan, Deka selalu memanjakan gua dengan puisi-puisi romantic, dan perhatian yang sangat gua suka.
Seiring waktu berjalan gak terasa hubungan kami sudh berjalan 1 tahun, selama 1 tahun berjalan waktu-waktu yang gua lalui bersama nya terasa sangat indah, dan gua pun gak percaya Deka gak akan pernah nyakitin gua apalagi meniggalkan gua. Tapi ternyata semua itu Cuma khayalan aja, kini Deka ninggalain gua sendiri, yang pedihnya ladi Deka ternyata menjalin hubungan dengan temen karib gua sendiri yaitu Seli, hubungan mereka ternya sudah lama terjalin yaitu kurang lebih 3 bulanan, dari kejadian itu hubungan gua dengan Deka hancur, tidak hanya itu persahabatan kami pun sekarang berantakan, kini kami semua menjalani hidup kami masing-masing.
Begitu sakit hati yang gua rasakan saat itu, orang yang selama ini gua percaya akan menyayangi gua samapai kapan pun ternyata berkhianat dan teman yang selama ini gua percaya akan jadi teman gua baik waktu seneng dan sedih ternyata sama busuknya dengna Deka, setiap gua ada masalah dengan Deka selalu seli yang gua ajakin curhat, semua curahan hati buat Deka udah gua ceritain semua dengan Seli, tapi apa…????? Ternyata seli yang sekarang jadi pilihan Deka.
Dari kejadian itu, gua mulai benci yang namanya cowok dan persahabatan, gua ngerasa semua cowok itu sama, dan persahabatan itu semua adalah busuk itu semua hanya buat senang-senang aja, gua gak percaya semua itu. Gua manutup pintu hati gua buat kehadiran seorang cowok dan persahabatan, kalau buat persahabatan gua hanya bertaman sekedarnya aja, selama beberapa bulan gua menutup pintu hati gua buat cowok, tapi kesendirian gua itu terhibur dengan adanya internet yang selalu dapat jadi temen curhat gua, dan dia selalu setia setiap saat kapan aja gua mau. Gua gak pernah merasa sepi, begitu banyak temen yang ada di facebook gua yang perhatian dan sayang ma gua. Gua gak pernah merasa kesepian. Hingga suatu saat ada seorang cowok yang begitu perhatian banget ma gua, yang pada saat gua online dia selalu ada menemani gua, saling bertukar cerita, kesedihan, kegembiraan, carita asmara hingga gua ngerasa akrab banget dengan dia, sebut aja dia Feri. Yang nama di facebook nya Feri Boy. Yang kebetulan status dia ma gua sama yaitu lagi jomblo.
Entah ada perasaan apa, gua ko’ ngerasa seneng banget kalau gua lagi chat ma dia, gua bebas bercerita apa aja tanpa ada rasa malu yang seolah-olah gua udah kenal lama dengan dia, yang kenyataanya gua gak pernah ketemu dengan Feri. Dari obrolan ke obrolan Feri pun mintak no HP gua, dan gua pun kasih dengan alasan kalau-kalau suatu saat dia gak online, dia masih bisa ngubungin gua. Gua pun dengan alasan yang sama ngasi no HP gua ke Feri. Hubungan gua dengan Feri pun makin akrab. Hingga suatu waktu Feri ngajak ketemuan ma gua, gua pun gak nolak, karan gua juga ngara penasaran dengan sosok Feri yang selama ini udah ngisih hari-hari gua walaupun hanya didunia maya.
Yang kebetulan jarak antara kami gak begitu jauh sehingga kami bisa ketemu dengan mudah nya, yang waktu itu Feri tinggalnya di kota Pelembang dan gua di Lampung.  Jarak antara Lampung dan Palembang tidak jadi maslaah buat kami. Dan pertemuan kami terjadi tepatnya tanggal 10 januari, setelah bertemupun ternyata Feri mang gak da bedanya dengan Feri yang gua kenal di facebook, dan Feri pun gua kira ngerasa seperti apa yang gua rasain, terbukti dia begitu seneng ketemu dengan gua, dan setelah pertemuan berakhirpun kami masih tetap menjalin komunikasi hingga makin akrabnya. Selang waktu 1 bulanan Feri akhirnya mengungkapan isi hati nya kegua dengan secara jentel di depan gua waktu ketemuan yang kedua tepatnya 2 februari bertepatan dengan hari kasih sayang. Dan gua pun nerima cinta Feri yang memang gua juga suka ma dia, karna dia sosok cowok yang udah bisa merubah hidup gua dan dia juga mampu membuka hati gua untuk kehadiran seorang cowok lagi dalam hidup gua.
Emmmmm,,,, ternyata setelah beberapa bulan lamanya gua akhirnya bisa membuka hati gua dan gua juga terlepas dari status jomblo gua. Hubungan kami pun berjalan dengan baik walaupun kami menjalin hubungan jarak jauh, untuk melepas kangen kami berdua ketemuan kadang Feri yang ketempat gua kadang gua juga gentian ke tempat Feri, semua keluarga kami udah tau tentang hubungan kami dan mereka pun gak banyak komentar, mungkin ortu kami juga sifat nya gak memaksakan kehendak mereka jadi mereka membari kebebasan untuk kami memilih sendiri siapa yang kelak akan jadi pendamping hidip kami.
Setelah menjalin hubungan pacaran selama 3 tahun, akhirnya Feri pun melamar gua, dan tetap tanggal 10 januari Feri menikahi gua, ngapa selalu tanggal 10 januari yang kami pilih, karena itu adalah tanggal hari ulang tahun gua. Pernikahan pun terjadi, dan gua ma feri pun hidup berdua hingga hari tua dan ajal menjemput kami.
Emmm,,,,coba pelajaran apa yang lo bisa ambil dari cerpen ini..?????????
Lo bisa katakana di koment nya yach… okey…by..by…jangan bosen buat baca cerpan gua berikut nya.
Eeetzzz…hamper lupa, semua nama yang Mika’s pake’ diatas semua hanya samara aja, jadi lok ada kesamaan nama atau karakter, Mika’s mintak maaf ne semua Cuma cerpen yang mika tulis buat hiburan dan mungkin bisa jadi pelajaran penting buat kita semua.
Salam akrab dari Mika’s Teranoes.

4 komentar:

  1. pelajaran yg kita dapat dri cerita di atas adalah,,,,
    1.jangan pernah berpacaran dengan sahabat,,
    2.jangan mudah jatuh cinta ma orang lain,,,,
    3.cinta dan cinta paling2 itu aja yg ada di cerita ini hehehe,,,,,

    BalasHapus
  2. siipppp....mika's suka banget dengan tanggapan wisnu,,,
    mengapa mika's mengambil tofik cinta,,karena cinta selalu jadi tofik yang hanyat di kalangan remaja saat nee,,,
    tapi mungkin sarannya bisa diambil, mika usahakan akan bisa menulis cerita selain cinta....

    BalasHapus
  3. ok aku tunggu deh,,,,
    moga blog nya makin sipp dan bnyak pengunjung,,,bdw lgu nya bgus jga hehehe,,,,,,

    BalasHapus
  4. heeheehe...maksih atas doanya
    amiennn dheee.....
    hahaha thu lagu kenangan tau'

    BalasHapus